Belajar Bersama Solopos Institute

Pelatihan-solopos-isntitute
sambutan Drs. Suyamto, TPID Baturetno

Belikurip.sideka.id- (27/11/2019) operator pengelola web desa belikurip sharing bersama Solopos Institute. yang bertempat pada gedung solopos di jalan adisucipto solo, untuk lebih mendalami tentang ilmu jurnalistik dan pengelolaan media online.

Kegiatan pelatihan di Solopos Institute pada tanggal 27 Nopember 2019 bertujuan agar operator memiliki kemampuan menyajikan kabar yang lebih berkualtitas kepada masyarakat. Karena web desa adalah wadah atau sumber informasi terpercaya dari pemerintahan desa.

Pelaksanaan pelatihan di Solopos Institute merupakan tindaklanjut dari RKTL (Rencana Kerja Tindak lanjut) Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri tahun 2019 tentang pelaksanaan P2KTD (Pelatihan Jurnalistik dan Konten Website). Yang mana pelatihan di ikuti 21 peserta yang terdiri dari 15 Operator Desa, 3 Pendamping Desa dan 3 Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Baturetno.

Sebagai ketua tim TPID Kecamatan Baturetno, Drs. Suyamto dalam sambutanya menuturkan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan wawasan jurnalistik, capturing, profesionalisme berita dan pengemasan berita.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan