7 ANGGOTA BPD DESA BELIKURIP DI PILIH SECARA AKLAMASI

Belikurip.30/10/2018 langkah demi langkah panitia pengisian BPD dalam agenda pengisian Anggota BPD Desa Belikurip telah di lalui dan pada kesempatan ini Selasa 30 Oktober 2018 adalah ujung dari agenda kerja Panitia Pengisian BPD Desa Belikurip.
Musyawarah Desa penetapan Anggota BPD Desa Belikurip periode 2018-2024 yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakt Desa Belikurip Tersabut berjalan sesuai rencana panitia, walaupun sebenarnya jadwal penetapan tnggl 29 Oktober 2018 secara serentak namun karena berbenturan dengan acara pembinaan Desa dari Bupati Wonogiri yang di adakan di Kec. Baturetno maka MusDes penetapan BPD baru dapat di laksanakan hari ini.
Kepala Desa Sutarno dalam sambutan dan pembukaan MusDes menyampaikan tentang proses sebelum adanya Penetapan BPD Tersebut.
Beliau juga menghimbau kepada calon Anggota BPD dan Peserta Musyawarah untuk tetap melaksanakan Musyawarah sesuai dengan aturan yang berlaku.
Walupun suasana MusDes tersebut serasa tegang namun Lantian Tomy Surya Selaku pemimpin rapat dan sekaligus Ketua Panitia berusaha dan mengajak peserta rapat untuk rilex dan santai dalam Musdes tersenut.
Panjang lebar tentang langkah panitia melaksanakan penetapan BPD tersebut di jelaskan kepada peserta rapat, dari awal penjaringan sampai pada penetapan bakal calon menjadi calon BPD serta sampai pada ujung acara di penetapan BPD itu secara detail. Dan di sampaikan pula jumlah peserta yang mendaftar kan diri sebagi calon baik lewat musdus ataupun masyarakat yang langsung mendaftar ke panitia.
Ada 9 nama yang di usung oleh masyarakat lewat penjaringan panitia ke wilayah, 1 nama daru usulan keterwakilan perempuan dan 3 nama dari masyarakat yang mendaftar secara langsung.
Dan sampai pada hari akhir panitia meberikan kesempatan pendaftaran calon BPD pd tgl 28 Oktober 2018 dari nama-nama tersebut di atas hanya 10 nama yang dapat melengkapi berkas kepada panitia dan nama- nama tersebut lah oleh panitia di tetapkan sebagai calon Anggota BPD Periode 2018-2024.
Dengan berbagao sulusi musyawarah akhirnya di sepakati pemilihan Anggota BPD tersebut secara AKLAMASI . Dengan hasil musyawarah tersebut berikut nama Anggota BPD Desa Belikurip yang akan bekerja bersama pemerintah Desa Belikurip periode tahun 2018-2024 nama adalah

1. Heru Susilo
Wilayah soko dan melikan
2.Suraji.S.Pd wilayah  Jampritwtan dan kulon
3.Pringgo Tri Wiyarso
Wilayah Belikurip
4.Ita Widyastuti.S.Pd.I Wilayah Pagersari
5.Djihad Agus Muttaqin Wilayah Klerong
6.Waluyo. Wilayah  Tanjung Banyuripan.
7. Erma Puji Astuti Keterwakilan perempuan..

MUSDES tersebut di akhiri dengan ucapan selamat kepada Anggota BPD terpilih oleh seluru peserta rapat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan