Hari Terakhir Panitia sosialisasi penjaringan BPD

Tanjung.Belikurip(22/10/2018) di Hari yang terakhir untuk sosialisasi penjaringan pengisian perangkat Desa Belikurip, bertempat di Dusun Tanjung untuk penjaringan keterwakilan wilayah Dusun Tanjung dan Dusun Banyuripan.

Pembukaan di sampaikan oleh Bpk Widodo yang juga selaku Kadus Tanjung dan Dusun Banyuripan.
Dan acara berlanjut dengan sambutan oleh Kepala Desa yang kesempatan ini juga masih di sampaikan oleh Sekertaris Desa (Marlina Sri Wahyuni) Setelah menyampaikan bahwa kepala Desa masih ada acara kemasyarakatan maka dari itu Kepala Desa belum dapat hadir namun apa bila sudah selesai kepalaDesa biasanya menyusul hadir di acara rapat penjaringan tersebut.
Beberapa pengertian tentang BPD dan memberikan informasi tentang adanya jemput bola Perekaman Data Pendudukan pd tanggal 24 Oktober 2018.
Hal-hal yang ber kaitan tentang BPD di kelaskan secara gamblang dan jelas, mengapa jumlah BPD pada periode yang akan datang Anggota BPD beda dengan periode yang lalu. Perbedaan itu adalah jumlah anggota BPD yang lalu adalah 11 orang dan periode 2018-2024 menjadi 7 orang.
Adanya perbedaan terebut dikarenakan menyesuikan Peraturan Bupati No.47 tahun 2018 dan Peraturan Daerah No. 8 tahun 2018 tentang BPD.

musyawarah berlanjut dengan inti acara pertemuan tersebut dengan di pandu oleh Lantian Tomy Surya selaku Ketua Panitia Penjaringan pengisian BPD. Sebelum masuk pada penjaringan Ms Tomy juga memberikan sosialisasi tentang BPD, syarat-syarat menjadi anggota BPD, hak kewajiban BPD, dan siapa yang si batasi tidak boleh jadi anggota BPD.
Berlanjut dengan penjaringan BPD oleh ketua panitia di serahkan oleh kepal Dusun Bp Widodo untuk memandu penjaringan tersebut.
Pad saat itu Kepala Desa Hadir di tengah-tengah acara rapat penjaringan tersebut.
Dalam panduan bp widodo tersebut secara aklamasi singkat memunculkan nama
1.Waluyo Tanjung
2.Wiyono Tanjung
nama tersebut akan mengikuti Musdes pada tanggal 29 Oktober 2018.
setelah Deil nama nama tersebut yang di jagokan dari Dusun Tanjung dan Dusun Banyuripan, Ms Tomy menjelaskan lebih lanjut tentang mekanisme pencalonan anggota BPD Desa Belikurip.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan