Klerong ada Yang Beda

Klerong Belikurip.(21/10/2018) Pembukaan rapat sosialisasi penjaringan pengisian BPD Desa Belikurip kecamatan Baturetno, di mulai pd jam 19.50 WIB oleh Bpk Sarjono selaku Kepala Dusun Klerong.
Setelah beberapa prolok pembukaan wakti di serahkan kepada Kepala Desa atau yang mewalili yang kesempatan ini juga di wakili oleh Sekertaris Desa.
Setelah menyampaikan ijin Kepala Desa yang tidak dapat Hadir di sosialisasi tersebut karena ada kepentingan masyarakat yang lain, Sri Wahyuni menyampaikan beberapa informasi tentang sudah terlaksananya sosialisasi di beberapa tempat sebelumnya dàn pada malam tersebut masuk pada hari ke 5 panitia melaksanakan sosialisasi dan penjaringan pengisian BPD.
Dan tidak lupa Ibu sek Des juga menyampaikan hal-hal yang berhubungan tentang pelaksanaan pengisian BPD Desa Belikurip yang akan dilaksanakan MusDes pada tanggal 29 / 10 / 2018 yang akan datang.
Juga di infolan bahwa keterwakilan perempuan panitia sudah mengantongi nama berdasarkan musyawarah penjaringan yang sudah terlaksana pada tanggal 17 / 10 / 2018 yang lalu, serta disampaikannya rekam Data secara jemput bola padatanggal 24 yang akan datang dan masyarakat di mohon bantuan untuk berpartisipasi tentang hal tersebut.

Ketua panitia Lantian Tomy Surya  dalam acara inti penjaringan menyampaikan prolog tentang beberapa hal tentang tata cara penjaringan calon anggota BPD, dan juga di sampaikan syarat-syarat mencalonkan menjadi anggota BPD, beberapa blanko syarat sudah di sediakan oleh panitia dan dapat di ambil di Balai Desa Belikurip pada jam Keja.
Disampaikan juga Hak,kewajiban, dan larangan menjadi BPD sesuai dengan peraturan Bupati No 47 dan peraturan Daerah No 8 tentang BPD. Dan dari musyawarah tersebut ada beberapa nama yang muncul untuk di usung menjad bakal calon BPD Desa Belikurip.
Yang membuat beda dari sosialisasi penjaringan wilayah yang sebelumnya di Dusun Klerong, karena ada beberapa masyarakat yang di munculkan dan beberapa nama tersebut dengan berbagai solusi akhirnya mengerucut menjadi 2 (dua) nama bakal calon anggota BPD yaitu;
1. Jihat Agus Mutaqim
2. Joko Suwanto
Dari nama tersebut karena ada usulan dari beberapa peserta rapat untuk di voting menjadi satu nama bakal calon BPD.
Akhirnya pun voting pun di laksanakan dengan hasil nama JIHAT AGUS MUTAQIM sebagai pemenang voting tersebut

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan