Menyambut hari IBU, Lomba Menghias Tumpeng

Kegiatan ini di lakukan di desa belikurip pada pagi hari , mulai jam 8 sampai jam 12, Antusias ibu2 pkk desa belikurip sangat besar sekali,, acara ini di lakukan untuk menyambut peringatan hari ibu yang bertepatan tanggal 22 desember, namun acara ini di langsungkan pada tangggal 16 desember 2017 Karena di lakukan pada pertemuan rutin kader kader pkk desa belikurip.

 

bertepantan lomba berlangsung, ibu ibu kader pkk yang tidak mengikuti lomba, melakukan pertemuan rutin, yang di sampaikan oleh ketua PKK desa belikurip, dan beserta pengurus,

Pada pertemuan kader pkk kali ini desa belikurip menghimbau pada kader supaya masyarakat lebih bias selektif untuk mencerna berita yang tidak jelas sumber beritanya, tentang imunisasi,, hal ini di paparkan oleh bidan desa. Karena pentingnya imunisasi bagi kekebalan tubuh manusia, jadi harus di lakukan sehingga tidak terjangkit penyakit tersebut di kemudian hari,

petunjuk teknis dari lomba kali ini adalah, nasi tumpeng bisa nasi putih atau nasi kuning yang lauk pauknya di sesuaikan dengan nasi tersebut, tumpeng bisa di buat di rumah sebelum di bawa ke tempat lomba, garnis di buat di balai desa atau di saat lomba berlangsung, yang berarti ketika lomba belum di mulai, belum boleh melakukan menghias, kan ini lomba menghias tumpeng kan  😀 hehehe..

 

 

untuk waktu di tentukan yaitu 30 menit, dan ayang terakhir anggaran tidak boleh lebih dari Rp. 100.000,  

kriteria untuk tumpeng tersebut atau yang di nilai oleh juri yaitu dari rasa Tumpeng dan beserta lauk pauknya,, kreatifitas tentu saja. cara penyajian. dan ketepatan waktu.

 

 

setelah 30 menit juri berunding menentukan siapa yang memperoleh skor tertinggi dari rasa penyajian dan ketepatan waktu.

namun walau begitu bagi peserta lomba yang di ikuti seluruh dusun di desa belikurip tetap mendapatkan hadiah, sehingga peserta lomba tidak berkecil hati 😀 sekian dan terima kasih.

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan